Opini

Memahami Mardigu Wowiek Prasetyo

Minggu, 07 Juni 2020 - 13:01 WIB

Penulis :

Soemantri Hassan
Tags : AS vs China, Indonesia Menang
Memahami Mardigu Wowiek Prasetyo
Soemantri Hassan/Istimewa

Tulisan ini lebih tertuju ajakan memahami pemikirannya bukan sosoknya. 

Pemahaman intelijen Mardigu WP memang keren dan membuka perspektif melihat perseteruan  dua negara AS vis a vis China. Adalah salah besar mengklaim beliau titipan AS. Sebagaimana klaim yang tidak suka padanya. 

Dasarnya tidak suka ya susah yang penting nyinyir dulu mikir belakangan. Beliau NKRI garis lurus. Kesan bahwa ia lebih ke AS karena kasat mata ia melihat rezim telah miring abis "kekiri". 

Ia semampunya dengan pengetahuan dan fakta fakta telanjang mencoba  menarik bandul kepentingan itu bergeser. Ia sedang bermain catur dengan caranya sendiri. 

Ia sedang merancang langkah kuda. Ia tidak berpartai politik. Ia tidak bernafsu jabatan politik. Ia jadi dirinya sendiri. Wong sugih buat ukuran pengamat pada umumnya. Ngaco yang mengisukan dirinya nyagub DKI kebanyakan ngelem.

Benar kata mentor politik saya kebetulan wanita bahwa saatnya #IndonesiaMenang hanya dengan penguasaan intelijen. Dan Mardigu Wowiek Prasetyo orang yang pas. 

Jujur,  kita semua menanti dengan sangat tantangan debat yang katanya didikan terbaik mendiang LB Moerdani itu. Mardigu Wowiek Prasetyo saya duga siap lahir batin. Semata mata demi tegaknya NKRI. 

Bagi Istilah anak angkatan 90an, ajakan Fight  kadang dilafazkan "pet" alias duel satu lawan satu sudah biasa. Kalah lebih terhormat loh, Daripada sesumbar tak jadi tarung. Bahkan lari di medan laga. (*)

 

*penulis, pemerhati masalah kebijakan publik