Berita

Bukan Virtual, Pameran Mobil GIIAS Boleh Dikunjungi Secara Langsung

Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:27 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : GIIAS, Gaikindo, Pameran Mobil
Bukan Virtual, Pameran Mobil GIIAS Boleh Dikunjungi Secara Langsung
Ilustrasi

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) bisa dikunjungi secara langsung, bukan virtual. Namun, pengunjung harus melaksanakan protokol kesehatan secara ketat pada pameran yang digelar 11-21 November 2021 tersebut.

"Kami sangat semangat menuju GIIAS di November ini, untuk terus mendorong pencapaian industri otomotif Indonesia yang telah menggeliat bangkit dengan perpanjangan PPnBM DPT, jadi dengan hadirnya GIIAS Kami harap semakin meningkatkan gairah masyarakat,” ujar Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) , Yohannes Nangoi dalam katerangannya,  Selasa (12/10/2021).

Yohannes mengatakan, pihaknya berharap pameran menjelang akhir tahun itu dapat memaksimalkan program pemerintah yakni mendorong penjualan mobil dengan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah Ditanggung Pemerintah (PPnBM DPT).

Gaikindo memastikan, pameran akan diikuti sebanyak 24 jenama kendaraan, termasuk mobil penumpang dan komersial antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Hino, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Adapun kendaraan komersial yang akan unjuk diri adalah Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso, dan Scania

"Setelah menjalani lebih dari 1,5 tahun tanpa GIIAS, para peserta telah menyampaikan antusiasme dan rencana mereka jelang November ini, dan yang pasti akan ada banyak perkenalan produk baru dari para peserta, selain itu mobil-mobil listrik juga akan menjadi salah satu highlight di GIIAS nanti,” kata Rizwan Alamsjah, Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo.

Pameran tahunan itu akan mengedepankan protokol kesehatan, setelah mereka mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari Kementerian Perindustrian RI dan pemerintah setempat