Bisnis

Keren, Halodoc Masuk 100 Perusahaan Kesehatan Digital Dunia

Jumat, 27 Agustus 2021 - 14:02 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : Halodoc, Layanan Kesehatan Digital
  Keren, Halodoc Masuk 100 Perusahaan Kesehatan Digital Dunia
Ilustrasi

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Perusahaan layanan kesehatan digital dari Indonesia, Halodoc, berhasil menembus jajaran 100 perusahaan layanan kesehatan digital top dunia. Daftar yang dirilis oleh The Healthcare Technology Report ini, menempatkan startup anak negeri tersebut berada di peringkat ke-60.

"Hal ini kembali membuktikan bahwa startup anak negeri memiliki daya saing tinggi di skala global, sekaligus memotivasi kami untuk terus berinovasi untuk memberikan akses layanan kesehatan yang merata dan mudah bagi seluruh masyarakat di Indonesia," kata CEO dan Co-founder Halodoc Jonathan Sudharta, melalui keterangannya, Jumat (27/8/2021).

Dalam laporannya, The Healthcare Technology Report menyebut platform healthtech Halodoc berada di garis terdepan dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Teknologi yang digunakan oleh Halodoc dinilai mampu menghadirkan layanan tes dan vaksinasi COVID-19 yang aman, nyaman dan efisien.

Adapun perusahaan global di bidang kesehatan lain yang masuk ke dalam daftar antara lain 3M Health Care, Illumina, Johnson & Johnson, GRAIL dan Capsule dari Amerika Serikat, serta DNA Script yang berbasis di Prancis.

Sebanyak 100 perusahaan layanan kesehatan digital tersebut dibagi dalam lima kategori, yaitu medical device, healthcare software, communication technology, biotech, dan consumer healthtech, yang dianggap tidak hanya memimpin modernisasi sektor kesehatan tetapi juga turut mendemokratisasi layanan kesehatan yang merata.