Berita

Alasan Jakpro Integrasikan Moda Transportasi di Stadion JIS

Minggu, 25 Juli 2021 - 13:18 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : Stadion JIS, Jakpro
Alasan Jakpro Integrasikan Moda Transportasi di Stadion JIS
Stadion Jakarta International Stadium (JIS)

Hukum & Bisnis (Jakarta) - PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro mengintegrasikan moda transportasi di Stadion Jakarta International Stadium (JIS). Hal ini guna menciptakan ruang interaksi bagi masyarakat.

Moda transportasi yang diintegrasikan yakni TransJakarta, Kereta Rel Listrik (KRL), Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Raya Terpadu (LRT).

Manajer Proyek JIS Arry Wibowo mengatakan dalam membangun JIS, Jakpro tidak hanya ingin mendirikan bangunan fisik lapangan hijau, namun juga membuka ruang interaksi di tengah kota yang diharapkan publik.

“Kami ingin hadirnya kawasan olah raga terpadu ini akan membuka interaksi yang diharapkan oleh publik warga Jakarta yang saat ini kebutuhan akan ruang-ruang interaksi, terutama di pusat kota sangat terbatas,” ujar Wibowo ketika menjadi pembicara dalam serial diskusi JIS dengan tema "Hadirnya Kawasan Olahraga Terpadu yang Mengubah Peradaban sebagai Wujud Kehidupan yang Berkelanjutan" secara daring di Jakarta, Sabtu (24/7/2021) malam.

Arry mengatakan draf Panduan Rancang Kota (PRK) memang masih dalam proses. Namun Jakpro telah menyiapkan dan sudah berkomunikasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Provinsi DKI Jakarta terkait ruang-ruang interaksi tersebut.

“Mudah-mudahan ini segera diterbitkan Peraturan Gubernur tentang Panduan Rancang Kota (PRK),” kata Wibowo.

Selanjutnya, perkembangan informasi terkait integrasi TransJakarta, KRL, MRT dan LRT saat ini, kata Wibowo, Jakpro dibantu pengelola LRT untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

“Karena mereka yang sangat intens berkomunikasi dengan Dishub, harapannya nanti di sebelah utara Taman BMW, yang nantinya bermuara ujung ramp di sisi barat ini akan ada stasiun baru untuk Commuter Line (KRL),” kata Wibowo.