Berita

Hari Ini, Delapan Juta Vaksin Sinovac Mendarat di Soeta

Kamis, 22 Juli 2021 - 13:05 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : Sinovac, Vaksin Covid-19
Hari Ini, Delapan Juta Vaksin Sinovac Mendarat di Soeta
Ilustrasi

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Sebanyak delapan juta dosis vaksin Sinovac, hari ini, Kamis (22/7/2021) kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang, Provinsi Banten.

"Kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac sebanyak delapan juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah dan bangsa Indonesia dari bahaya COVID-19," ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dalam pernyataan pers yang dipantau secara virtual di Jakarta, Kamis (22/7/2021).

Kedatangan vaksin Sinovac pada gelombang kedatangan ke-29 ini menambah pasokan vaksin yang sebelumnya telah diterima pemerintah sebanyak 143.907.880 vaksin per 19 Juli 2021.

Yaqut mengatakan kehadiran vaksin ini diharapkan bisa mempercepat dan memperluas program vaksinasi agar segera tercipta kekebalan kelompok.

Tak hanya itu, kata dia, dengan pasokan vaksin yang cukup diharapkan pula target mampu melakukan penyuntikan dua juta dosis per hari pada Agustus dapat terealisasi.

"Pemerintah menargetkan dua juta orang sehari pada bulan Agustus, tentu ini butuh pasokan vaksin yang cukup. Dan kedatangan vaksin ini akan mendorong percepatan program vaksinasi secara nasional," katanya.