Berita

Jokowi: Bali Sangat Aman Dikunjungi

Minggu, 13 Juni 2021 - 07:41 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : Presiden Jokowi, Bali
Jokowi: Bali Sangat Aman Dikunjungi
Pariwisata Bali

Hukum & Bisnis (Jakart) - Presiden Joko Widodo menyatakan, sebagai destinasi wisata Bali saat ini sangat aman untuk dikunjungi. Presiden juga menyebut kunci pemulihan ekonomi Bali, diantaranya disiplin terhadap protokol kesehatan.

Presiden menyampaikan hal tersebut saat membuka secara virtual Pesta Kesenian Bali ke-43, Sabtu (12/6/2021). Menurut Presiden, kunci utama pemulihan ekonomi Bali adalah kemampuan bangsa menangani pandemi dengan berdisiplin terhadap protokol kesehatan. Selain itu juga melaksanakan vaksinasi COVID-19 secara cepat dan masif, serta menerapkan PPKM mikro berbasis banjar dan desa adat di Bali untuk mencegah penularan.

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi," ucap Presiden seperti dalam video yang ditayangkan Sekretariat Presiden, Sabtu (12/6/2021).

Presiden mengapresiasi upaya pemerintah daerah, para seniman, dan seluruh masyarakat Bali yang mampu untuk terus berkarya, mengekspresikan seni, dan terus mengembangkan estetika dan tradisi adiluhung.

Penyelenggaraan Pesta Kesenian Bali ke-43 yang melibatkan ribuan seniman dari berbagai komunitas dengan protokol kesehatan ketat dan terukur, kata Presiden, menjadi bukti bahwa pandemi tidaklah menjadi penghalang bagi masyarakat Bali untuk tetap berkreasi.