Berita

Komnas HAM Layangkan Panggilan Kedua Pimpinan KPK

Rabu, 09 Juni 2021 - 15:50 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : Komnas HAM, KPK
 Komnas HAM Layangkan Panggilan  Kedua Pimpinan KPK
Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) melakukan pemanggilan kedua terhadap pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengaduan 75 pegawai KPK tentang Tes Wawasan Kebangsaan (TWK)

"Hari ini kami melayangkan panggilan kedua kepada pimpinan dan Sekretaris Jenderal KPK untuk mendapatkan keterangan," kata Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Mohammad Choirul Anam di Jakarta, Rabu (8/6/2021).

Pemanggilan kedua tersebut merupakan tindak lanjut dari pemanggilan pertama yang tidak dipenuhi oleh Firli Bahuri atau pimpinan lembaga antirasuah tersebut.

Berdasarkan surat tersebut pemanggilan Ketua dan Sekretaris Jenderal KPK dijadwalkan pada pada Selasa (15/6/2021) di Kantor Komnas HAM.

Choirul Anam mengatakan pemanggilan oleh Komnas HAM hendaknya dimaknai oleh pihak terkait sebagai suatu kesempatan dan hak guna memberikan informasi atau keterangan yang dibutuhkan.

"Jadi harus dimaknai sebagai suatu kesempatan untuk mengklarifikasi, mendalami dan memberikan informasi yang seimbang," ujarnya.