Bisnis

Cara Kemendag Geliatkan Kembali Pasar Modern

Kamis, 22 April 2021 - 09:07 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : Kementerian Perdagangan, Pasar Modern
Cara Kemendag Geliatkan Kembali Pasar Modern
Ilustrasi

Hukum & Bisnis (Jakarta)- Kementerian Perdagangan bersama Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menyelenggarakan In Store Promotion di Mal Gandaria City, Jakarta, sebagai upaya menyemarakan kembali pusat perbelanjaan.

“In Store Promotion merupakan salah satu komitmen Kementerian Perdagangan dalam menyemarakkan kembali pusat perbelanjaan. Kegiatan ini diharapkan akan menarik kembali minat masyarakat dalam berbelanja, khususnya di pusat perbelanjaan di tengah pandemi COVID-19,” kata Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa Frida Adiati lewat keterangan resmi di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Selain itu,  kegiatan tersebut juga diharapkan memotivasi pelaku UMKM untuk meningkatkan kreativitas dan kualitas produknya.

Acara ini akan berlangsung selama enam hari dari 20—25 April 2021. Sebanyak 24 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) busana muslim dan aksesori, serta 15 pelaku usaha kuliner dan pangan bersertifikat halal berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Tujuan penyelenggaraan In Store Promotion yaitu untuk menarik minat beli konsumen dan membantu pelaku UMKM agar tetap eksis mempromosikan produknya melalui pameran luring.

Dengan demikian, UMKM diharapkan mampu memainkan perannya untuk menggerakkan ekonomi dan menjaga daya beli masyarakat.

“Semangat para pelaku usaha untuk berkarya dan berkreasi perlu difasilitasi dan diberi kemudahan, khususnya untuk dapat memamerkan karya-karyanya. Dengan In Store Promotion, produk-produk UMKM akan semakin dikenal oleh masyarakat atau konsumen dalam negeri,” ujar Frida.