Berita

Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19

Sabtu, 23 Januari 2021 - 10:45 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : Doni Monardo, Covid-19
Ketua Satgas Doni Monardo Positif Covid-19
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo/Istimewa

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Doni Monardo diketahui positif terinfeksi virus SARS-CoV-2 penyebab Covid-19.

"Dari hasil tes PCR tadi malam, pagi ini mendapatkan hasil positif dengan CT Value 25," kata dia dalam keterangan pers BNPB di Jakarta, Sabtu (23/1/2021)

"Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun dan pagi ini tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan, berjalan kaki delapan kilometer," tambahnya.

Maklum, sebagai Kepala BNPB, dalam sepekan terakhir Doni sibuk memimpin penanganan dampak gempa bumi di Sulawesi Barat dan banjir di Kalimantan Selatan.

Doni juga mengaku dirinya selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona, selalu memakai masker dan rutin mencuci tangan.

Sekembalinya Doni dari Mamuju, Sulawesi Barat, Jumat 22 Januari dan pada sore hari itu juga dia dan seluruh staf yang mendampinginya menjalani pemeriksaan untuk mendeteksi penularan Covid-19. 

"Covid-19 ini begitu dekat di sekitar kita. Selama ini saya berusaha sekuat tenaga patuh dan disiplin menjalan protokol kesehatan dan tetap bisa tertular," kata Doni yang saat ini menjalani isolasi mandiri sambil memantau penanggulangan Covid-19 dan penanganan dampak bencana di berbagai daerah. 

Dia juga meminta masyarakat agar jangan kendor dalam memakai masker, menjaga jarak, dan jauhi kerumunan, serta rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.