Sosok

Arti 17 Tahun Bagi Daihatsu Xenia

Selasa, 19 Januari 2021 - 08:52 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : Daihatsu, Xenia
  Arti 17 Tahun Bagi Daihatsu Xenia
Mobil Daihatsu Xenia

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Seiring perjalanan waktu, kini Xenia sudah 17 tahun hadir di Indonesia. Mobil MPV tujuh penumpang besutan Daihatsu ini pertama kali mengaspal di Tanah Air pada 2004.

"Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia sudah terbukti kehandalannya dan keistimewaannya selama 17 tahun. Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap Daihatsu," Ujar Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning Division Head Astra Daihatsu Motor dalam keterangannya, Senin (18/1/2021).

Kendaraan ini mampu memikat pasar otomotif hadir dengan tampilan yang dengan konsep desain "modern, tough, sporty". Pada bagian depan, desain sporty terlihat dari bumper depan yang lebih tangguh dan LED headlamp yang mengadopsi tren desain double layer.

Bagian samping dilengkapi dengan desain velg alloy yang stylish dan spion yang dilengkapi fungsi retractable. Pada bagian belakang, desain stylish terlihat dari lampu yang juga menggunakan desain double layer.

Selain itu, spoiler belakang juga sudah dilengkapi dengan high mount stop lamp (HMSL) dan antena radio sudah menggunakan desain shark fin.

"Kehadiran kendaraan ini juga disesuaikan dengan tagline Xenia itu sendiri, yakni Sahabat keluarga, Xenia diproduksi Astra Daihatsu Motor dengan menyesuaikan karakteristik kebutuhan keluarga Indonesia. Mulai dari tampilan, fitur, sampai dengan layanan purna jual," kata Anjar.

Xenia juga hadir dengan dilengkapi fitur yang membuat pengguna lebih nyaman. Pengaturan AC pada Xenia menjadi lebih mudah dan nyaman dengan digital AC. Xenia juga memiliki head unit touchscreen dan steering switch yang mempermudah pengendara saat melakukan pengaturan audio.