Berita

Tanggulangi Covid-19, MWCNU Kebon Jeruk Salurkan Bantuan Buat Masyarakat

Sabtu, 09 Januari 2021 - 15:15 WIB

Penulis :

Redaksi
Tags : MWCNU, Covid-19, Ikatan Dai Bertauhid Indonesia
Tanggulangi Covid-19, MWCNU Kebon Jeruk Salurkan Bantuan Buat Masyarakat
Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebon Jeruk, Muhratom menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Pengurus Ranting NU Sukabumi Selatan, Achmad Sauri/Dok. MWCNU Kebon Jeruk

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kebon Jeruk, Jakarta Barat, menyalurkan alat semptot, disinfektan, masker, hand sanitizer, vitamin serta obat-obatan Covid-19 untuk masnyarakat di wilayahnya.

Menurut Ketua Tanfidziyah MWCNU Kebon Jeruk, Muhratom, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bantuan dari Ikatan Da'i Indonesia Bertauhid. 

Gus Tarom (sapaan akrabnya) juga menyatakan, bantuan disebarkan kepada tujuh kelurahan melalui tujuh Pengurus Ranting NU (PRNU) yang ada di wilayah Kebon Jeruk. 

"Kalau Kebon Jeruk ada tujuh kelurahan dan dua alat untuk MWC," kata dia saat menyerahkan bantuan secara simbolis, di Sekretariat MWCNU Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (8/1/2021) malam.

Pada kesempatan itu Gus Tarom juga mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena saat ini penyebatran virus asal Wuhan, China itu sudah sangat menghawatirkan.

"Ini ditandai dengan semakin banyaknya pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit, untuk itu selalu jaga kesehatan dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak)," tegasnya. 

MWCNU Kebon Jeruk sendiri, kata Gus Tarom, sebelumnya juga telah melakukan penyemprotan di rumah-rumah ibadah dan lingkungan RT dan RW.

Selain itu, MWCNU Kebon Jeruk juga turun tangan membantu warga yang terinfeksi virus dan melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Kita membawakan obat-obatan atau makanan serta memberikan support buat mereka. Semoga MWCNU Kebon Jeruk bisa terus membantu program pemerintah dan bermanfaat buat umat," harapnya.

Sementara itu, Pengurus Ranting NU Sukabumi Selatan, Achmad Sauri mengatakan, akan menggunakan alat bantu yang telah diberikan MWCNU Kebon Jeruk dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat memberikan manfaat buat masyarakat.

Pihaknya, kata Sauri lagi, mengutamakan penyemprotan ke masjid dan musholla yang ada di sekitar ranting, serta kediaman para tokoh masyarakat, ulama, dan juga para guru ngaji.

"Mereka harus kita lindungi, dengan ikut menjaga dan menyelamatkan para tokoh agama terutama kalangan guru, berarti ikut serta menjaga gudang ilmu beserta sanadnya," tandasnya.