Berita

Walau Pandemi, INACA Yakin Industri Penerbangan Segera Pulih

Jumat, 16 Oktober 2020 - 09:18 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : INACA, Industri Penerbangan
 Walau Pandemi, INACA Yakin  Industri Penerbangan Segera Pulih
Ilustrasi

Hukum & Bisnis (Jakarta) - Asosiasi Maskapai Penerbangan Nasional Indonesia atau INACA meyakini industri penerbangan Tanah Air segera pulih, kendati masih di bawah tekanan pandemi covid-19.

"Kami tetap menyatakan optimistis bahwa industri penerbangan di Indonesia akan dapat pulih sekalipun memang diakui memerlukan waktu yang sulit diprediksi," kata Ketua Umum INACA Denon Prawiraatmadja dalam webinar memperingati HUT ke-50 INACA di Jakarta, Kamis (15/10/2020).

Menurut Denon, tahun 2019 sebenarnya industri penerbangan di Indonesia sudah cukup baik walaupun tidak sebaik tahun 2018. Namun pada pada 2020 industri penerbangan kembali terpukul akibat pandemi sejak Maret, sekalipun secara perlahan mulai bergerak naik pada Juli dan bulan berikutnya.

Optimisme industri penerbangan, katanya, juga didukung oleh kondisi geografis Indonesia yang terdiri dari banyak kepulauan sehingga sangat membutuhkan transportasi udara untuk mengangkut penumpang maupun barang/kargo.

"Dalam kondisi seperti bagaimanapun juga industri penerbangan sangat dibutuhkan dan bahkan ikut memberikan andil dalam memberikan pertumbuhan nasional," katanya.