Korporasi

Pasar Teknologi Informasi RI Masih Sangat Menjanjikan

Rabu, 23 September 2020 - 11:01 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : Teknologi Informasi, Sangat Menjanjikan
   Pasar Teknologi Informasi  RI Masih Sangat Menjanjikan
Ilustrasi


Hukum & Bisnis (Jakarta) - Perusahaan perangkat lunak dari Amerika Serikat, Tibco Software Inc menegaskan, pasar Teknologi Informasi di Indonesia masih sangat menjanjikan. Bahkan, pertumbuhannya bisa mengalahkan berapa negara besar.

Wakil Presiden Senior Tibco Software untuk kawasan Asia Pasifik, Eropa, Timur Tengah, dan Eropa, Erich Gerber mengatakan, pasar Indonesia tumbuh lebih besar dibandingkan pasar tradisional seperti Inggris, Jerman, Prancis, dan Amerika Serikat.

"Kami punya 20 pelanggan yang sangat aktif di Indonesia dan kami bangga melanjutkan momentum itu. Kami akan terus tumbuh di sana, dan alasannya sederhana karena pasar Anda tumbuh, dan lebih cepat dibanding pasar tradisional seperti Inggris, Jerman, Prancis, bahkan AS," kata Gerber dalam wawancara virtual dengan media, Selasa (22/9/2020).

Dengan populasi yang hampir 300 juta jiwa dan penetrasi perangkat mobile, khususnya ponsel, dibandingkan populasi masih kecil, serta adaptasi teknologi yang masif, Indonesia merupakan pasar teknologi yang potensial.

Tibco bersama pelanggannya di Indonesia, salah satunya adalah Telkomsel, akan terus menyediakan solusi teknologi dan meningkatkan pengalaman yang lebih baik bagi konsumen.

"Ya kami akan terus bekerja dengan lebih banyak pelanggan di Indonesia. Ke depan Tibco sebagai penyedia solusi teknologi, akan terus meningkatkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Seperti contohnya kami lakukan dengan Telkomsel, apa yang terjadi di sana," katanya.

Sekarang ini Tibco juga tengah menggelar konferensi "Tibco Now" yang diselenggarakan secara digital dari 22 hingga 24 September 2020.