Makro

Wahai Penumpang, Naik LRT Sudah Bisa Pakai LinkAja Lho

Senin, 03 Agustus 2020 - 14:31 WIB

Penulis :

redaksi
Tags : LRT, LinkAja
 Wahai Penumpang, Naik LRT Sudah Bisa Pakai LinkAja Lho
Kereta LRT Jakarta


Hukum & Bisnis (Jakarta) - Penumpang Light Rail Transit (LRT) Jakarta kini sudah bisa menikmati perjalanan menggunakan LinkAja. Transaksi via alat pembayaran nontunai tersebut bisa digunakan di enam stasiun.

"Kami harap semakin banyak masyarakat yang dapat teredukasi mengenai pentingnya penggunaan transaksi digital dalam kegiatan sehari-hari, termasuk saat melakukan perjalanan," kata Direktur Utama LinkAja Haryati Lawidjaja dalam keterangannya Senin (3/8/2020).

LinkAja optimistis dapat terus mengembangkan inovasi teknologi dan memperluas kerja sama dengan berbagai pihak untuk mengembangkan ekosistem keuangan digital.

Sementara itu, Direktur Utama PT LRT Jakarta Wijanarko mengatakan,  LinkAja dapat digunakan di enam stasiun LRT Jakarta, yaitu Stasiun Pegangsaan Dua, Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equestrian, dan Stasiun Velodrome.

Pelanggan hanya perlu melakukan pindai kode tiket yang muncul ketika menggerakkan HP (dalam kondisi aplikasi LinkAja terbuka) di stasiun keberangkatan dan kembali melakukan hal yang sama di stasiun kedatangan.

Tarif yang berlaku untuk LRT Jakarta adalah sebesar Rp5.000 yang akan dipotong pada saat masuk gate sebesar Rp8.500. Sisa saldo sebesar Rp3.500 akan dikembalikan pada saat tap-out di gate keluar.

Pengembalian sisa saldo tersebut tidak berlaku apabila pengguna LRT Jakarta melanjutkan perjalanan dengan menggunakan BRT TransJakarta pada gate integrasi di stasiun Pemuda-Velodrome.