440 Jakpreneur di Jakpus Ikuti Pelatihan Secara Online

Oleh : Redaksi | Selasa, 28 Juli 2020 - 19:05 WIB

440 Jakpreneur di Jakpus Ikuti Pelatihan Secara Online
Para Jakpreneur mengikuti pelatihan secara onine selama masa pandemi covid-19. (foto beritajakarta.id/H&B)

Hukum & Bisnis (Jakarta) -  Setidaknya di bulan Juli ini sudah tercatat 440 orang wirausaha Jakarta  (Jakpreneur) telah mengikuti pelatihan kewirausahaan secara online. Pelatihan sudah diadakan dalam tiga gelombang. Yang pertama, diadakan pada 9 Juli, kedua 23 Juli, dan terakhir 28 Juli.

 

Pelatihan diadakan dalam sehari selama tiga jam, pada pukul 09.00- 12.00. Pada pelatihan pertama diikuti 100 jakpreneur dengan materi pembuatan kantung belanja ramah lingkungan (KBRL).  Pada pelatihan gelombang kedua diikuti 100 jakpreneur. Materinya, membuat pancake dengan narasumber   chef Adie Miartadi.

Sedangkan pelatihan gelombang ketiga dengan peserta lebih banyak lagi. Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Sudin PPKUKM) Jakarta Pusat Bangun Richard mengatakan, pelatihan online kali ketiga diikuti 240 Jakpreneur binaan jajarannya dari delapan kecamatan.

Materinya tentang dasar-dasar kewirausahaan dan strategi pemasaran. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan online ini, para Jakpreneur bisa memulai usaha mandiri di tengah pandemi covid-19,’’ ujarnya saat membuka pelatihan, Selasa (28/7/2020). (bs)