PSBB Tangerang Raya Diperpanjamg 14 Hari

Oleh : Ade Maulidin | Minggu, 28 Juni 2020 - 20:35 WIB

PSBB Tangerang Raya Diperpanjamg 14 Hari
Ilustrasi Kantor Bupati Banten

Hukum dan Bisnis (Banten) Provinsi Banten kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Tangerang Raya, yakni Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang

Kebijakan ini berlangsung selama 14 hari yang merupakan pemberlakuan PSBB kali kelima. Perpanjangan PSBB telah disetujui oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, dan tiga pimpinan daerah Tangerang Raya saat melakukan rapat melalui video conference. 

“Alasan memperpanjang PSBB itu, karena masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan di tempat-tempat umum,” kata Gubernur Banten, Wahidin Halim. Minggu (28/6/2020).

PSBB kai kelima akan difokuskan mendisiplinkan penggunaan masker dan social distancing (menghindari kerumunan) menjelang pemberlakuan new normal. Sejumlah pasar belum menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker tapi belum melakukan sosial distancing. 

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan perpanjangan PSBB diusulkan dengan sejumlah usulan pelonggaran, yakni operasional mal diperpanjang hingga pukul 20.00 WIB dari pukul 18.00 WIB.

Kemudian, pelonggaran aktivitas lainnya seperti resepsi pernikahan, dan event olahraga tanpa penonton. Data Dinas Kesehatan Provinsi Banten per 27 Juni 2020 menyebutkan sebanyak 1.275 kasus positif di Banten.

Dari angka itu tingkat kesembuhan mencapai 67,93% atau 866 pasien. (mam)