Polisi Terus Periksa Tukang Bakso yang Ludahi Mangkuk Pembeli

Oleh : Redaksi | Jumat, 26 Juni 2020 - 15:45 WIB

Polisi Terus Periksa Tukang Bakso yang Ludahi Mangkuk Pembeli
Semangkuk bakso/Istimewa

Hukum & Bisnis (Jakarta) -- Polsek Kembangan Jakarta Barat masih memeriksa tukang bakso yang diduga meludahi mangkuk sebelum menghidangkan sajiannya pada pembeli.

Menurut Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan, pihaknya sempat melepas tukang bakso berisinal WS (21), namun memanggilnya kembali untuk pemeriksaan mendalam.

"Awalnya kan dia cerita cuma mencium doang, terus kita dalami lagi, CCTV kita periksa lagi, ternyata dia mengaku (meludah). Sekarang kita periksa mendalm lagi di Polsek," ujar Imam di Jakarta, Jumat (26/6/2020).

Sejak kemarin, Kamis 25 Juni pemeriksaan terhadap WS berlangsung hingga kini. Polisi memeriksa dia berdasarkan video rekaman CCTV yang viral di media sosial dan ekspose. Imam mengatakan, pihaknya masih menunggu pembeli bakso cuanki dari WS untuk membuat laporan.

Sebelumnya, seorang pembeli bakso cuanki, Hikma, tak menyangka menemukan tukang bakso yang berkeliling di kawasan rumahnya di sebuah perumahan di Meruya Selatan, Kembangan, Jakarta Barat, diduga meludahi mangkuknya sebelum dihidangkan.

Hal tersebut diketahui Hikma saat memantau CCTV lantaran bakso pesanannya belum juga tersaji. Rekaman CCTV tukang bakso cuanki tersebut viral dalam postingan yang dibagikan oleh akun instagram @manaberita, Selasa 23 Juni 2020.

Peristiwa itu, menurut info tertulis di keterangan video, terjadi di Jakarta Barat pada hari Senin (22/6) sekitar pukul 17.59 WIB. Dalam rekaman video berdurasi 34 detik tersebut nampak pedagang laki-laki sedang menyiapkan bakso pesanan pembeli. 

Sambil memantau suasana sekelilingnya, pedagang bakso tersebut kemudian meludah di mangkuk yang akan disajikan kepada pembelinya. (ahm)